Tujuan dari Pengabdian kepada Masyarakat adalah untuk memberikan pengetahuan tentang Media Sosial kepada Para pelaku UMKM masyarakat Pagedangan dalam meningkatkan penjualan. Media sosial memegang peranan penting di hampir segala lini masyarakat. Mulai dari mengirim pesan kepada teman, berbagi informasi, hingga mencari suatu informasi yang sedang hangat di masyarakat dan media sosial telah menjadi salah satu kebutuhan penting hampir setiap orang. Beberapa media sosial yang populer di Indonesia di antaranya: WhatsApp, Instagram, Facebook, TikTok, Telegram, Twitter, Facebook Messenger. Adapun salah satu media sosial yang saat ini yang banyak di guankan dalam penjualan online adalah media Tik Tok baik melalui siaran Live atau tidak. Penjualan merupakan kegiatan bisnis yang dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan laba dan mempertahankan usaha. E-Commerce sebagai media penjualan berbasis digital menunjang masyarakat konsumen dalam berbelanja dan memudahkan penjual memasarkan produknya. Media penjualan secara online memanfaatkan internet untuk mengenalkan, menawarkan, menjual, dan membeli produk. Metode yang digunakan dalam Pengabdian ini adalah memberikan materi terkait beberapa Media Sosial yang sedang trend saat ini. Hasil dari Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah Para Pelaku UMKM sangat antusias untuk belajar menggunakan Tik Tok dalam membantu memperluas penjualan mereka dan sudah mulai menggunakan Tik Tok dalam penjualan.
Copyrights © 2024