Joong-Ki
Vol. 4 No. 2: Februari 2025

Upaya Peningkatan keterampilan berbahasa Menggunakan Metode Show And Tell bagi Siswa Peserta Edukasi Kampung Coklat

Yulianto, Agus (Unknown)
Redhitya Wempi Ansori (Unknown)
Abd Charis Fauzan (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2025

Abstract

Pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan menuntut setiap siswa memiliki kemampuan baca dan tulis yang lebih, dengan tujuan agar siswa memiliki wawasan dan pengetahuan yang cukup. Peningkatan keterampilan berbahasa merupakan investasi penting bagi kemajuan individu, masyarakat, dan bangsa. Pelaksanaan ini dilakukan pada bulan 10 Agustus 2024 hingga 20 Oktober 2024. Participatory action research (PAR) adalah sebuah pendekatan yang digunakan dalam pelaksanaan pengabdian ini. Sedangkan metode yang digunakan adalah project, ceramah, dan show and tell. Kegiatan dimulai dengan kegiatan Field Trip Kampung Coklat memilih objek yang menarik perhatian mereka, seperti penanaman bibit kakao, menyiapkan media tanam, alat produksi, dan olahan kakao di Kampung Coklat. siswa mendapatkan pengalaman langsung dalam berbicara dan mendengarkan, sehingga keterampilan komunikasi interpersonal mereka meningkat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Joong-Ki

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Environmental Science

Description

Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. Joong-Ki merupakan jurnal (Open Journal System) dari berbagai hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya ekonomi, pendidikan, teknik, pertanian, sosial dan ...