PESHUM
Vol. 4 No. 1: Desember 2024

Beban Tugas Kuliah, Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Mahasiswa Akuntansi Stei Jakarta

Enung Siti Saodah (Unknown)
Merliyana Merliyana (Unknown)
Asep Saefurahman (Unknown)
Pristina Hermastuti (Unknown)
Doddi Prastuti (Unknown)
Lina Noersanti (Unknown)
Kus Tri Andyarini (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah beban tugas kuliah dan pembelajaran daring berpengaruh terhadap minat belajar Mahasiswa, penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta jurusan Akuntansi yang berkuliah pada semester genap tahun ajaran 2023/2024. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik convenience sampling Dimana mahasiswa yg terpilih untuk dijadikan sebagai responden hanya mahasiswa jurusan akuntasi yang berkuliah aktif di semester genap dan diperoleh 182 responden yang kemudian diolah dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa beban tugas kuliah tidak berpengaruh terhadap minat belajar Mahasiswa, hal ini menunjukan bahwa sebanyak atau seberat apapun tugas yang diberikan dosen kepada mahasiswa tidak mempengaruhi minat mahasiswa untuk belajar. Sedangkan untuk pembelajaran daring berpengaruh terhadap minat belajar Mahasiswa dengan katalain bahwa metode pembelajaran online lebih di sukai mahasiswa sehingga minat belajar Mahasiswa pun meningkat dengan adanya perkuliahan online.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PESHUM

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora menerbitkan artikel bidang: (1) Pendidikan: Pendidikan dan Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Pendidikan Inklusi, Kurikulum Pendidikan. (2) Sosial: Ekonomi, ...