Tesis ini membahas kinerja guru di MI Jombang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi dan mengungkap Program-program kinerja yang diterapkan dan diaktualisasikan dalam membentuk karakter/akhlak siswa dan mengungkap dampak dari pembiasaan dari budaya keagamaan terhadap karakter siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian evaluasi dengan pendekatan kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian survey lapangan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sasaran penelitian adalah tenaga pendidik atau guru MI Jombang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable motivasi guru memberikan kontribusi yang besar terhadap variable kinerja guru MI di Jombang. Artinya ketika seorang guru dapat merancang dan melaksanakan pembelajaran dan sanggup mengembangkan kinerja dengan baik maka guru tersebut sanggup mengembangkan kompetensinya dan membuat kinerja guru tersebut meningkat. Guru yang memiliki self-determination, akan bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan fihak lain demi kelancaran proses pemebalajaran, sehingga segala bentuk permasalahan akan cepat teratasi dengan adanya kerjasama dan koordinasi dengan pihak lain.
Copyrights © 2023