ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi produk tabungan dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat meningkatkan peningkatan produk tabungan pada PT. Bank Mega di Kota Sorong, Papua. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuisioner dalam bentuk kuisioner. Teknik pengumpulan datanya dengan melakukan survei dan menyebarkan kuesioner kepada nasabah Bank Mega di Kota Sorong. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Mega di Kota Sorong. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda SPSS Versi 26. Penelitian ini untuk menguji dan menguji apakah terdapat hubungan antara produk, promosi, pelayanan dengan peningkatan pemasaran produk tabungan pada Bank Mega di Kota Sorong. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi peningkatan produk tabungan adalah produk itu sendiri, promosi dan pelayanan, dan ketika produk bervariasi sesuai keinginan nasabah maka permintaan terhadap produk tabungan meningkat. Begitu pula ketika promosi gencar dilakukan dan pelayanan nasabah ditingkatkan, maka permintaan akan tabungan pun meningkat. meningkatkan. Hal ini diperkuat dengan hasil uji signifikansi baik secara parsial maupun simultan menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi yaitu produk, promosi dan pelayanan mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap peningkatan produk tabungan pada Bank Mega di Kota Sorong Papua.Kata Kunci: Peningkatan; Produk; Promosi; Melayani; TabunganABSTRACTThis research aims to identify factors that can influence savings products and to find out what factors can increase the increase in savings products at PT. Bank Mega in Sorong City, Papua. This research is descriptive research using a survey method by distributing questionnaires in the form of questionnaires. The data collection technique is by conducting surveys and distributing questionnaires to Bank Mega customers in Sorong City. The sample in this research is all Bank Mega customers in Sorong City. The research uses multiple regression analysis SPSS Version 26. This research is to test and examine whether there is a relationship between products, promotions, services and increasing marketing of savings products at Bank Mega in Sorong City. Based on the research results, it shows that the factors that influence the increase in savings products are the product itself, promotions and services, and when products vary according to customer desires, demand for savings products increases. Likewise, when promotions are intensively carried out and customer service is improved, demand for savings increases. increase. This is reinforced by the results of significance tests both partially and simultaneously showing that the influencing factors, namely products, promotions and services, have a significant positive influence on increasing savings products at Bank Mega in Sorong City, Papua.Keywords: Improvement; Product; Promotion; Service; Savings
Copyrights © 2024