Abstract Customer satisfaction is also an important factor in the process of building a business. A company, every company must be able to create consumer satisfaction so that the products and services created remain the choice of consumers. This study aims to examine the relationship between Service Quality, Loyalty Program and Trust in Gopay Customer Satisfaction. This study uses a number-based approach and relies on the use of questionnaires as the main instrument to collect data. The population in this study is Gopay service users in Makassar City. This study uses the Accidental Sampling technique with a total sample of 97 people. The results of the study found that Service Quality has a positive and significant effect on Gopay customer satisfaction; The Loyalty Program has a positive and significant effect on Gopay customer satisfaction; Trust has a positive and significant effect on Gopay customer satisfaction.Keywords: Service Quality, Loyalty Program, Trust, Gopay Customer SatisfactionAbstrak Kepuasan pelanggan juga merupakan faktor penting dalam proses membangun bisnis. Sebuah perusahaan, setiap perusahaan harus mampu menciptakan kepuasan konsumen agar produk dan jasa yang diciptakan tetap menjadi pilihan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan Kualitas Pelayanan, Program Loyalitas dan Kepercayaan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Gopay. Penelitian ini menggunakan pendekatan berbasis angka dan mengandalkan penggunaan kuisioner sebagai instrumen utama untuk menghimpun data. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna layanan Gopay di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling dengan total sampel sebanyak 97 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Gopay; Program Loyalitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Gopay; Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Gopay.Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Program Loyalitas, Kepercayaan, Kepuasaan Pelanggan Gopay.
Copyrights © 2024