Jurnal Konsisten
Vol 1 No 4 (2024): JURNAL KONSISTEN VOL. 1 NO.4 2024

Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada XXI Gandaria City Jakarta Selatan

Muhammad Arief Rahman Prasandi (Universitas Pamulang)
Ivantan (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2025

Abstract

Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada XXI Gandaria City Jakarta Selatan. Metode. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil. Penelitian ini memiliki hasil bahwa Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan persamaan regresi Y 23,325 + 0,507 X1. Pengujian hipotesis diperoleh nilai t > t tabel atau (6,324 > 1,984) Hal ini juga diperkuat dengan nilai sig.< sig.0,050 atau (0,000<0,050). Implikasi. Dengan memberikan penawaran harga yang kompetitif dan promosi yang menarik, perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini berpotensi meningkatkan loyalitas konsumen, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada peningkatan penjualan jangka panjang.    Kata Kunci. Promosi, Harga, dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JKS

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL KONSISTEN adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran (*Digital Marketing), Manajemen Keuangan dan Akuntansi yang diterbitkan oleh Yayasan Sahabat Cendekia Jaya, Tangerang Selatan Banten. JURNAL KONSISTEN secara teratur diterbitkan 4 ...