FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 26 No. 4 (2024): Oktober

Efek Pemasaran Media Sosial dari Bisnis Kedai Kopi: Peran Mediasi Citra Merek

Armawan, Ivan (Unknown)
Denisya, Salsabillah Faustina (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki pengaruh pemasaran media sosial, EWOM dan citra merek sebagai mediasi terhadap niat membeli bisnis kedai kopi di Indonesia. Sampel terdiri dari 311 responden yang memiliki pengalaman sebagai pecinta kopi. Kami menganalisis data menggunakan SPSS-Structural Equation Modeling (SEM) dengan Analysis Moment of Structural (AMOS), yang mengoreksi masalah heteroskedastisitas dan kesalahan kontemporer dalam data. Ketika dimoderasi oleh variabel citra merek, temuan kami menunjukkan bahwa dalam bisnis kedai kopi, pemasaran media sosial berhubungan negatif dengan niat pembelian. Namun, di sektor ini, ditemukan bukti mengenai pengaruh e-wom dan citra merek terhadap niat pembelian. Temuan kami menunjukkan bahwa pecinta kopi memutuskan niat pembelian dalam bisnis kedai kopi dengan melihat komentar di semua platform digital yang berpengaruh pada peningkatan volume penjualan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

FORUMEKONOMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi is a scientific journal that focuses on research and studies in the fields of economics, management, and accounting. This journal is published periodically four times a year, namely in January, April, July, and October. This journal is managed ...