Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar biologi peserta didik pada materi animalia kelas X IPA di SMA Negeri 2 Gowa dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh E-LKPDBerbasis Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Konsep Animalia Kelas X di SMA Negeri 2 Gowa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Pretest-Posttest-Control-Group-Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X IPA SMA Negeri 2 Gowa dan sampel yang terdiri dari kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen yang diajar dengan e-LKPDBerbasis Discovery Learning dan kelas X IPA 2 sebagai kelas kontrol yang diajar dengan LKPD yang tidak berbasis Discovery Learning, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Simple Random Sampling. Data yang dikumpulkan yaitu data mengenai hasil belajar biologi peserta didik yang kemudian dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan dan analisis statistik inferensial. Hasil belajar biologi materi animalia pada kelas ekperimen yang diajar menggunakan e-LKPDBerbasis Discovery Learning lebih tinggi rata-ratanya yaitu 83,60 daripada kelas kontrol yang diajar dengan menggunakan LKPD yang tidak Berbasis Discovery Learning yaitu 77,85. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan statistik uji Independent t-test menunjukkan nilai signifikan 0,001 yang kurang dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima dan menunjukkan ada pengaruh e-LKPDBerbasis Discovery Learning terhadap hasil belajar biologi peserta didik materi animalia kelas X IPA di SMA Negeri 2 Gowa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022