AGUNA: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 2, No 1: Januari (2021)

NARASI SHOPEE DALAM MENGEMBANGKAN EKONOMI KREATIF BERBASIS TEKNOLOGI E-COMMERCE DI ERA MODEREN

Veronica Viona (Bunda Mulia University)
Kezia Yohanes (Bunda Mulia University)
Laurencia Steffanie Mega Wijaya Kurniawati (Bunda Mulia University)
Rustono Farady Marta (Bunda Mulia University)
Muhamad Isnaini (Bunda Mulia University)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2021

Abstract

Perkembangan Ekonomi kreatif dan pemanfaatan kemajuan teknologi yang dekat dengan masyarakat banyak menjadi solusi bagi kalangan media ataupun pemilik modal tak terkecuali E-Commerce Shopee. Memanfaatkan teknologi internet dengan website serta aplikasi mobile sekaligus penyedia kebutuhan informasi, serta kebutuhan sehari-hari masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan melihat perkembangan serta pemanfaatan teknologi berbasis sektor ekonomi dengan teori komunikasi Harold Laswell, dan menjelaskan menggunakan sudut pandang analisis konten dengan perolehan realitas lapangan dengan studi literatur di dalamnya. Hasil penelitian ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat terkait perkembangan teknologi dalam sektor ekonomi dan memperlihatkan strategi pemasaran yang digunakan oleh e-commerce Shopee.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

AGUNA

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi AGUNA merupakan salah satu media penyebarluasan hasil penelitian dan pemikiran yang dilakukan oleh para peneliti di lingkungan maupun di luar Universitas Amikom Purwokerto. Jurnal Komunikasi AGUNA diterbitkan oleh Universitas Amikom Purwokerto. Kata AGUNA berasal dari bahasa ...