Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 6 No. 3 (2024)

Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Buleleng

Cholisa, Cica Nur (Unknown)
Telagawathi, Ni Luh Wayan Sayang (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2025

Abstract

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Buleleng. Rancangan penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden nasabah yang sudah lebih dari 2 kali menggunakan produk Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Buleleng dengan menggunakan teknik purposive sampling. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan diuji dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (3) Brand image dan kualiats pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.    

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...