Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 6 No. 3 (2024)

Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Mahasiswa Prodi Manajemen Undiksha pada Marketplace Shopee

Sinukaban, Erda Bereta Br (Unknown)
Dewanti, Made Amanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana kualitas produk dan pemasaran digital mempengaruhi minat mahasiswa Program Studi Manajemen Undiksha Shopee dalam melakukan pembelian. Regresi linier berganda dengan pendekatan kuantitatif merupakan teknik yang digunakan. Skala Likert digunakan untuk pengukuran, dan teknik pengambilan sampel non-probabilitas digunakan untuk memilih sampel. Rumus Slovin digunakan untuk memilih total 93 responden. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data, dan SPSS versi 25 digunakan untuk analisis. Temuan analisis menunjukkan bahwa secara parsial dan total minat pembelian mahasiswa di Shopee selama Program Studi Manajemen Undiksha dipengaruhi secara signifikan oleh pemasaran digital dan kualitas produk. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa peningkatan digital marketing dan kualitas produk dapat meningkatkan minat beli pada penjual platform Shopee.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...