Community Engagement and Emergence Journal (CEEJ)
Vol. 6 No. 1 (2025): Community Engagement & Emergence Journal (CEEJ)

Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sirup Marjan Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening

Putri, Maharani Avrilia Naila (Unknown)
Saputro, Edy Purwo (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini meneliti dampak Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sirup Marjan, dengan Minat Beli sebagai Variabel mediasi. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui kuesioner terstruktur daring yang disebarkan kepada konsumen yang sebelumnya telah membeli atau mengonsumsi sirup Marjan. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Smart PLS untuk menganalisis hubungan antar Variabel, termasuk Kualitas Produk dan Harga sebagai Variabel independen, Keputusan Pembelian sebagai Variabel dependen, dan Minat Beli sebagai faktor intervening. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa Kualitas Produk dan Harga secara signifikan memengaruhi Keputusan Pembelian, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Minat Beli. Khususnya, Harga memiliki efek tidak langsung yang lebih kuat pada Keputusan Pembelian dibandingkan dengan Kualitas Produk, yang menyoroti perannya yang lebih besar dalam membentuk minat konsumen sebelum melakukan pembelian. Hasil ini menunjukkan bahwa bisnis harus fokus tidak hanya pada peningkatan Kualitas Produk tetapi juga pada penerapan penetapan harga strategis dan upaya promosi untuk merangsang minat konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ceej

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Health Professions

Description

CEEJ is a journal for the development and application of science and technology that includes publication of the results of community service activities, models or concepts or their implementation in the context of increasing community participation in development, community empowerment or the ...