Strategi pemasaran merupakan hal penting untuk mengukur keberhasilan sebuah usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan kendala dalam pemasaran toko kosmetik AJP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus (Literatur riview). Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan pemilik Toko AJP Kosmetik yang terlibat dalam kegiatan pemasaran, observasi langsung terhadap aktivitas pemasaran yang dilakukan, dan analisis dokumen terkait. Data yang terkumpul dianalisis secara kualitatif untuk mengidentifikasi tema-tema yang relevan dan memahami bagaimana strategi bisnis dan keunggulan bersaing berkontribusi terhadap kinerja pemasaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasannya kosmetik AJP telah menerapkan strategi bauran pemasaran yang menggunakan variabel yaitu produk, harga, tempat dan promosi yang mampu meningkatkan keuntungan dan penjualan produk kosmetik AJP. Penelitian ini juga terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat penerapan strategi pemasaran terhadap penjualan produk kosmetik AJP, yang menjadi faktor pendukung yaitu dukungan dari masyarakat, pelayanan yang baik dan manajemen yang baik. Sedangkan faktor yang menghambat penerapan strategi pemasaran pada produk kosmetik AJP adalah belum terbentuk struktur organisasi yang baik, tenaga kerja atau sumber daya manusia yang masih rendah, dan stok skincare yang tersedia.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025