Journal of Management Education Social Sciences Information and Religion
Vol 2, No 1 (2025): Maret 2025

Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan pada Toko AJP Kosmetik

Lubis, Adelina (Unknown)
Teviana, T (Unknown)
Yolanda, Natasyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2025

Abstract

Strategi pemasaran merupakan hal penting untuk mengukur keberhasilan sebuah usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan kendala dalam pemasaran toko kosmetik AJP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus (Literatur riview). Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan pemilik Toko AJP Kosmetik yang terlibat dalam kegiatan pemasaran, observasi langsung terhadap aktivitas pemasaran yang dilakukan, dan analisis dokumen terkait. Data yang terkumpul dianalisis secara kualitatif untuk mengidentifikasi tema-tema yang relevan dan memahami bagaimana strategi bisnis dan keunggulan bersaing berkontribusi terhadap kinerja pemasaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasannya kosmetik AJP telah menerapkan strategi bauran pemasaran yang menggunakan variabel yaitu produk, harga, tempat dan promosi yang mampu meningkatkan keuntungan dan penjualan produk kosmetik AJP. Penelitian ini juga terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat penerapan strategi pemasaran terhadap penjualan produk kosmetik AJP, yang menjadi faktor pendukung yaitu dukungan dari masyarakat, pelayanan yang baik dan manajemen yang baik. Sedangkan faktor yang menghambat penerapan strategi pemasaran pada produk kosmetik AJP adalah belum terbentuk struktur organisasi yang baik, tenaga kerja atau sumber daya manusia yang masih rendah, dan stok skincare yang tersedia.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

MESIR

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science

Description

MESIR: Journal of Management Education Social Sciences Information and Religion dengan nomor ISSN terdaftar 3032-3851 (Cetak - Print) dan 3032-1883 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. MESIR: Journal of Management Education Social ...