Jurnal Abdidas
Vol. 6 No. 1 (2025): February 2025

Pendampingan Pemanfaatan Mobile Assissted Language Learning (MALL) untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

Etfita, Fauzul (Unknown)
Elinur, Elinur (Unknown)
Yulianto, Yulianto (Unknown)
Ahmad, Arimuliani (Unknown)
Alber, Alber (Unknown)
Satriani, Estika (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2025

Abstract

Di era digital, pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris menjadi penting untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa. Program ini bertujuan untuk mendampingi mahasiswa PIAUD Diniyyah Putri dalam menerapkan Mobile Assisted Language Learning (MALL) guna mendukung self-learning mereka. Kegiatan meliputi pelatihan, pendampingan, serta evaluasi penggunaan aplikasi MALL. Hasil menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi ini meningkatkan motivasi belajar, memperluas akses terhadap sumber belajar interaktif, serta membantu mahasiswa membangun kebiasaan belajar mandiri. Namun, tantangan seperti keterbatasan infrastruktur dan motivasi masih menjadi kendala utama. Oleh karena itu, pendampingan yang lebih intensif serta peningkatan akses terhadap teknologi dan sumber belajar yang berkualitas diperlukan agar program ini berkelanjutan dan lebih efektif dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

abdidas

Publisher

Subject

Education Health Professions Mathematics Public Health Social Sciences Other

Description

The focus and scope of the Abdidas Journal covers the results of research and community service in the field of education and health both conducted by teachers, lecturers, health workers and other independent ...