Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain non-equivalent control group design. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengambarkan penerapan model Team Games Tournament berbantuan aplikasi Wordwall pada siswa kelas IV SDN 017 Bonra, Kabupaten Polewali Mandar; (2) mengetahui hasil belajar matematika siswa setelah menggunakan model Team Games Tournament berbantuan aplikasi Wordwall di kelas IV SDN 017 Bonra; dan (3) mengetahui pengaruh model Team Games Tournament berbantuan aplikasi Wordwall terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 35 siswa, terdiri dari 17 siswa di kelas IV A dan 18 siswa di kelas IV B. Sampel yang digunakan adalah 18 siswa dari kelas IV B, yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui tes, observasi, dan dokumentasi. Data penelitian dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa penggunaan model Team Games Tournament berbantuan aplikasi Wordwall memiliki pengaruh yang tergolong cukup terhadap hasil belajar siswa. Sementara itu, analisis statistik inferensial dengan independent sample t-test menunjukkan bahwa nilai probabilitas lebih kecil dari 0,05. Hal ini menyebabkan hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa model Team Games Tournament berbantuan aplikasi Wordwall berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV sekolah dasar.
Copyrights © 2025