Risâlah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam
Vol. 11 No. 1 (2025)

Media Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Di SLB ABC TPI Medan

Fithri Asmelia (Unknown)
Nurhayati Bako (Unknown)
Shafira Nur Permana (Unknown)
Arjuna Barkah Firdaus (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengamati media pembelajaran yang digunakan oleh anak berkebutuhan khusus. Adapun metode pada peneliitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini bahwasanya sebagaimana yang kami lihat secara langsung, media yang digunakan di SLB ABC TPI Medan adalah di antaranya : 1) kartu gambar, 2) puzzle huruf, bangun ruang, dan hewan, 3) meronce warna, 4) ring donat, 5) gambar/foto/poster. Media-media tersebut tentu dapat membantu dan mempermudah proses pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus, sehingga tercapainya tujuan pembelajaran.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Jurnal_Risalah

Publisher

Subject

Education

Description

Risalah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam is published by the Faculty of Islamic Studies Wiralodra University Indonesia. Focus of Risalah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam is on publishing original empirical research articles and theoretical reviews of Islamic education and Islamic Studies. The ...