Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran
Vol 1 No 2 (2024): Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran

Pengaruh Promosi Online Terhadap Minat Kunjungan Wisatawan Pada Taman Wisata Bermain Desa Dasawarsa Soca Center Waru Barat Pamekasan Madura

Musyarrafah, Mawaddatul (Unknown)
Mustofa, Muhamad Apep (Unknown)
Muldani, Veri (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi online terhadap minat kunjungan wisatawan ke Taman Bermain Soca Center Waru Barat Pamekasan. Populasi dan sampel dalam penelitian adalah seluruh wisatawan yang berkunjung ke Taman Bermain Soca Center karena promosi online. Adapun metode pengambilan sampel accidental sampling. Jenis dan sumber data menggunakan data primer. Tekhnik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi online (X) yang dilakukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan minat kunjungan wisatawan ke Taman Bermain Soca Center Waru Barat Madura (Y).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

marketica

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran adalah jurnal akademik yang mengkhususkan diri dalam bidang pemasaran. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi platform bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi dalam membagikan pengetahuan, penelitian, dan temuan terkait dengan strategi pemasaran, perilaku konsumen, ...