Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Reading Concept Map-Think Pair Share (Remap-TPS) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa SMPN 1 Sangasanga. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode quasi eksperimen berdesain pretest-posstest control group desain. Teknik pengambilan sampelnya melalui teknik purposive sampling. Setelah diperoleh data dilanjutkan dengan analisis data melalui uji N-Gain serta uji Independent Sample T-Test. Setelah data diperoleh, dilanjutkan analisis menggunakan uji N-Gain yang menunjukkan skor N-Gain kelas eksperimen 0,63 dengan kategori tinggi dan kelas kontrol 0,54 dengan kategori sedang. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan pengaruh model pembelajaran Reading Concept Map-Think Pair Share (Remap-TPS) terhadap keterampian berpikir kritis siswa SMP Negeri 1 Sangasanga.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025