GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 6 No 2 (2025): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

STRATEGI PEMASARAN RUMAH SUBSIDI (STUDI KASUS PADA PERUMAHAN BERSUBSIDI GEMSTONE REGENCY)

Mau, Dominggus Ignasius (Unknown)
Fanggidae, Apriana H J (Unknown)
Aman, Dominikus K T (Unknown)
Amtiran, Paulina Y (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perumahan Gemstone Regency Kupang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran rumah subsidi yang ada di perumahan Gemstone Regency melalui analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities, dan Threats). Dalam menentukan strategi pemasaran perlu diketahui dari kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah tim marketing PT. Charson Timorland Estate dan para penghuni rumah subsidi yang ada di perumahan Gemstone Regency. Instrument penelitian dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi berupa foto. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis kekuatan antara lain yaitu memiliki kualitas perumahan yang memenuhi kriteria rumah layak huni. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, perumahan Gemstone Regency berada di situasi yang menguntungkan dan strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah strategi agresif, sehingga dengan penerapan strategi tersebut perusahaan dapat memaksimalkan kekuatan yang dimiliki untuk merebut berbagai peluang yang ada sehingga perusahaan dapat mengimbangi pesaing lain yang mengeluarkan produk sejenis. Kata Kunci : Analisis SWOT, Rumah Subsidi, Strategi Pemasaran

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...