Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP)
Vol 5 No 1 (2025): Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP)

Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Gangguan Konsentrasi Anak dalam Penggunaan Gadget Usia 5-6 Tahun

Nurkiyah, Endong (Unknown)
Yenita, Roza (Unknown)
Iskandar, Rhoma (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Gangguan Konsentrasi Anak Dalam Penggunaan Gadget Anak Usia Dini. Anak Merupakan salah satu amanat dari Allah SWT. Anak yang sedang berada dalam rentang usia 3-6 tahun, Merupakan sosok individu yang sedang dalam proses perkembangan. Perkembangan anak adalah suatu proses perubahan dimana anak belajar menguasai tingkat yang lebih tinggi dari aspek-aspek: Nilai Agama dan Moral, FisikoMototik, Kognitif, Sosial Emosional, dan interaksi baik dengan sesama maupun dengan benda-benda dalam lingkungan hidupnya. Perkembangan tersebut tentunya tidak terlepas dari pendidikan orang tua yang bertanggung jawab atas pendididkan anak adalah dengan memberikan bimbingan dan pola asuh terhadap anak melalui pendidikan dengan keteladanan, pembiasaan nasihat dan perhatian tentang hal-hal yang bermanfaat untuknya. Hasil analisis Data akan memebrikan pemahaman yang lebih baik tentang hubungan antara Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Gangguan Konsentrasi Anak Dalam Penggunaan Gadget Anak Usia Dini. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga dari Orang Tua, Pendidik, dan Praktisi dalam Mengelola penggunaan Gadget Anak.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jiepp

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

JIEPP-Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP) dengan Focus & Scope pada bidang: Inovasi Pembelajaran, Implementasi Teori & Manajemen Pendidikan, Evaluasi Pembelajaran, Pengembangan Teknik, Model & Perangkat Pembelajaran, Teknologi Pendidikan, Evaluasi dan Pengembangan ...