Perusahaan modern pasti membutuhkan aplikasi yang membantu mengelola surat-menyurat. Salah satu contohnya ialah aplikasi Nadine yang diluncurkan di Kementerian Keuangan, khususnya Kanwil DJKN DKI Jakarta. Aplikasi ini menawarkan pegawainya kemampuan untuk mengelola arsip surat-menyurat melalui sistem aplikasi pengelolaan surat-menyurat. Ini ialah kesempatan bagi peneliti untuk menjalankan pengamatan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna aplikasi Nadine. Ini belum pernah terjadi sebelumnya, dan tujuan dari pengamatan ini ialah untuk memberikan rekomendasi untuk pengembangan aplikasi Nadine di masa depan. Untuk mengukur kepuasan pengguna, Model End User Computing Satisfaction (EUCS) memakai lima variabel: konten, akurasi, format, kemudahan penggunaan, dan waktu. Hasil analisis menunjukkan jika variabel content, accuracy, ease of use, dan timeliness mempunyai dampak yang signifikan pada kepuasan pengguna; format tidak mempunyai dampak yang signifikan pada kepuasan pengguna. Data dari kuesioner diproses memakai aplikasi SPSS.
Copyrights © 2025