Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh metode gaya mengajar self check dan berbantuan rekaman video terhadap hasil belajar passing bawah permainan bola voli pada siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan menggunakan statistic uji-t. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil gerak passing bawah. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Yayasan Perguruan Kristen Andreas Kecamatan Sunggal. Populasi dalam penelitian ini adalah 40 orang siswa dari 112 total sampel siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis pertama diperoleh nilai t-hitung > t-tabel (10,2 > 1,73); sehingga dapat disimpulkan bahwa Terdapat Pengaruh gaya mengajar self check Terhadap Hasil Belajar Passing Bawah Permainan Bola Voli. Hasil uji hipotesis kedua diperoleh nilai t-hitung > t-tabel (5,62 > 1,73); sehingga dapat disimpulkan bahwa Terdapat Pengaruh berbantuan rekaman video Terhadap Hasil Belajar Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli.
Copyrights © 2025