ANTHOR: Education and Learning Journal
Vol 3 No 5 (2024): Anthor 2024

Model Pembelajaran Berbasis Teams Games Tournament (TGT) untuk Menigkatkan Hasil Belajar Siswa: Literature Review

Hasryani, Novia (Unknown)
Ariani, Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna menganalisis metode yang efektif dan inovatif untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan mengunakan model pembelajaran teams games tournament (TGT). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah literature review yaitu menganalisis hasil penelitian terdahulu yang terindeks sinta 2 – 5 dengan tahun penrbitan 2019 – 2024 yang memiliki persamaan tema dan pertanyaan penelitian. Dalam penelitian ini menggunakan 13 artikel yang akan di review dan ternyata memang benar Model pembelajaran koopratif tipe teams games tournament sangat membantu dalam meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran. Selain itu ini juga mendorong siswa untuk lebih aktif, melatih kerja sama dan tanggung jawab dalam kelompok, sehingga membantu membangun rasa percaya diri serta memotivasi siswa untuk bersama-sama meningkatkan perolehan poin kelompoknya.

Copyrights © 2024