Jurnal SOLMA
Vol. 14 No. 1 (2025)

Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Kelompok Tani Dalam Meningkatkan Penjualan Bawang Merah

Firmansyah, Dani (Unknown)
Susyanti, Jeni (Unknown)
Farida, Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2025

Abstract

Pendahuluan: Sektor pertanian bawang merah di Desa Alasrejo, Kabupaten Banyuwangi sangat penting untuk dikembangkan secara terus menerus dengan tujuan meningkatkan produksi dan mengurangi disparitas ekonomi. Produk bawang merah yang diolah akan meningkatkan aktivitas perdagangan komoditi bawang merah yang unggul. Studi ini bertujuan untuk menerapkan strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan bawang merah untuk menjual produk mereka kepada pelanggan yang lebih luas khususnya di Desa Alasrejo Banyuwangi. Metode: Deskriptif dengan teknik observasi, pendamping, dan evaluasi. Hasil: Petani di Desa Alasrejo, Kabupaten Banyuwangi masih berfokus menjual produk tidak dalam bentuk olahan, kedepan butuh keterlibatan semua pihak untuk memberikan pendampingan kepada petani membuat produk olahan dari bawang merah kedalam berbagai varian produk. Kesimpulan: Kegiatan ini bermanfaat bagi para petani karena dapat meningkatkan daya saing dan penjualan bawang merah yang signifikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

solma

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal SOLMA merupakan jurnal di bawah naungan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) dan dipublikasikan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Jurnal terdaftar dengan E-ISSN: 2614-1531 & P-ISSN: 2252-584x. Jurnal SOLMA mempublikasikan naskah-naskah artikel ilmiah dari ...