Koperasi Serba Usaha (KSU) Buah Ketakasi melakukan produksi kopi dengan beragam jenis. Namun pada era sekarang pasar kopi semakin meningkat hal ini menyebabkan persaingan semakin ketat yang bisa menyebabkan penurunan pendapatan maka harus dilakukan sebuah promosi yang akan memperngaruhi keputusan pembelian. Akibatnya promosi word of mouth berdampak signifikan terhadap Keputusan pembelian konsumen tujuan penelitian ini yaitu, Mengetahui dan menganalisis apakah word of mouth, kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Kopi KSU Buah Ketakasi. Metode analisis yang digunakan adalah adalah analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis secara simultan (uji F) dan uji hipotesis secara parsial (uji T), serta uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian maka di temukan kesimpulan yaitu seluruh variabel word of mouth, kulitas produk dan harga secara parsial dikatakan valid karena r hitung lebih besar dari r tabel dan secara simultan dapat di katakan relibel karena conbach’s alpha lebih dari 0,6. Sedangkan dengan pengujian uji t variabel word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena variabel word of mouth, kulitas produk dan harga memiliki t hitung lebih besar dari t tabel 1.675. Bagi KSU Buah Ketakasi mengingat bahwa variabel word of mouth, kualitas produk dan harga secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, maka disarankan kepada KSU Buah Ketakasi memperhatikan word of mouth, kuliatas produk dan harga sesuai SOP yang di tetapkan
Copyrights © 2024