Berdikari : Jurnal Ekonomi dan Statistik Indonesia
Vol 5 No 1 (2025): Berdikari: Jurnal Ekonomi dan Statistik Indonesia (JESI)

Inovasi Pelayanan Prima Melalui Penerapan Aplikasi Jakarta Kini di Jakarta

Widiastuti, Ika (Unknown)
Kurniawan, Luluh Abdilah (Unknown)
Edward, Robert (Unknown)
Yani, Ari Soeti (Unknown)
Ode, Samsul (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2025

Abstract

Dengan adanya perkembangan teknologi, inovasi dapat dibangun dalam aspek pelayanan publik. Hal tersebut merupakan suatu inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan hadirnya aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil inovasi pelayanan prima melalui implementasi aplikasi JAKI (Jakarta Kini) di Jakarta Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian adalah pencapaian pelayanan prima dengan implementasi aplikasi JAKI sudah berjalan cukup baik, namun terdapat beberapa kendala, antara lain belum berjalan dengan baik terkait kerjasama dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sosialisasi belum tepat sasaran, permasalahan kebijakan privasi dan perbedaan birokrasi dengan pihak swasta.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnaljesi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Berdikari: Jurnal Ekonomi dan Statistik Indonesia (JESI) has aimed to present the progress and results of complex analyses in the economic, environmental, and social spheres. Our mission is to promote the official statistics as a tool supporting the decision making at the level of international ...