Perubahan pola konsumsi di kalangan Generasi Z menunjukkan pergeseranmenuju gaya hidup yang kurang sehat, dengan penurunan konsumsi susu sebagai salahsatu indikasinya. Generasi Z cenderung kurang memperha}kan kandungan nutrisi dalamproduk yang mereka konsumsi, meskipun mereka membutuhkan nutrisi yang cukup untukmendukung berbagai ak}vitas. Susu HiLo Ac}ve, produk dari Nutrifood Indonesia,menawarkan solusi nutrisi lengkap untuk memenuhi kebutuhan energi dan kesehatanGenerasi Z. Namun, untuk mempertahankan dan meningkatkan kesadaran merek dikalangan Generasi Z, perusahaan perlu mengadopsi strategi promosi yang inova}f, salahsatunya melalui brand ac}va}on. Brand ac}va}on memungkinkan perusahaanmembangun hubungan langsung dengan konsumen melalui pengalaman interak}f daneduka}f, yang dapat meningkatkan keterlibatan dan kesadaran merek. MengingatGenerasi Z adalah pengguna ak}f teknologi dan media sosial, strategi promosi yangmemanfaatkan plavorm digital ini dapat efek}f dalam mencapai target pasar. Oleh karenaitu, peneli}an ini bertujuan untuk merancang strategi promosi yang tepat untukmeningkatkan brand awareness HiLo Ac}ve di antara Generasi Z, dengan fokus pada brandac}va}on yang memanfaatkan media dan visual interak}f. Hasil dari strategi inidiharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keterlibatan Generasi Z terhadap SusuHiLo Ac}ve, serta memperbaiki pola konsumsi mereka menuju gaya hidup yang lebihsehat. Kata kunci: pola konsumsi gen z, brand ac}va}on, brand awareness
Copyrights © 2025