Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan
Vol 5 No 1 (2022): Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan JUNE 2022

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UNIQLO

Nursiti, Nursiti (Unknown)
Giovenna, Aprillia (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara parsial maupun simultan apakah terdapak Pengaruh Social Media Marketing, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk Uniqlo. Penelitian ini merupakan penelitian kuanititatif. Sampel pada penelitian ini adalah Followers akun Instagram Uniqlo Indonesia, pernah menggunakan produk Uniqlo, dan pernah membeli produk Uniqlo di salah satu Store Uniqlo yang terletak di DKI Jakarta. Populasi pada penelitian ini adalah followers akun Instagram Uniqlo Indonesia berjumlah 1 juta followers yang tersebar di seluruh Indonesia. Sampel pada penelitian ini sebanyak 400 responden yang ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin. Hasil dari analisis data menggunakan SPSS 23 membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan antara variabel Social Media Marketing, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada produk Uniqlo di Wilayah DKI Jakarta dengan kontribusi (R2) sebesar 51,2% dan nilai F hitung, yaitu 138,657 > F tabel, yaitu 2,6274. Secara parsial,masing-masing variabel independen memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen, di mana variabel harga memiliki nilai dominan dibanding variabel independen lainnya dengan nilai 16,271.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kewirausahaan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal accepts articles based on research and also community service about entrepreneurship with various fields such as Application and game development, product design, fashion, film, video animation, handicrafts, culinary, music, performing arts, fine arts and television / ...