Jurnal AKAL: Abdimas dan Kearifan Lokal
Vol. 6 No. 1 (2025): Jurnal AKAL : Abdimas dan Kearifan Lokal

PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM IKEDA

Akbari, Annisa Dewi (Unknown)
Kurniawan, Wawan (Unknown)
Nur Habyba, Anik (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2025

Abstract

UMKM IKEDA memerlukan inovasi strategi pemasaran yang tepat dan efektif agar dapat tumbuh. Salah satu strategi terbaik dalam pemasaran di era digital masa kini adalah menggunakan digital marketing, yaitu kegiatan pemasaran ataupun promosi yang dilakukan melalui media internet atau secara online. PkM ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan UMKM IKEDA melalui media promosi yang efektif yaitu digital marketing khususnya menggunakan platform media sosial. Metode yang digunakan adalah penyuluhan dan pendampingan kepada para tenants UMKM IKEDA. Hasil kegiatan PkM ini adalah para tenants sudah berhasil membuat konten promosi dan mengunggahnya di platform media sosial seperti Instagram, TikTok, dan Facebook. Peserta PkM sangat antusias dan senang akan adanya kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi mereka. PKM Internasional ini menghasilkan beberapa luaran yaitu HKI, artikel media masa, dan juga video youtube yang di unggah di akun official Universitas Trisakti.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

kearifan

Publisher

Subject

Humanities Automotive Engineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Public Health Social Sciences Transportation

Description

Jurnal AKAL: Abdimas dan Kearifan lokal merupakan jurnal ilmiah multidisiplin yang menyajikan artikel implementasi IPTEK yang berorientasi pada penyelesaian permasalahan di masyarakat. Jurnal ini merupakan sarana bagi Dosen, Komunitas, Mahasiswa dan Masyarakat pada umumnya untuk menyebarluaskan ...