Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol. 10 No. 01 (2025): Volume 10, Nomor 01, Maret 2025

PENERAPAN MODEL TGT BERBANTUAN MEDIA QUIZIZZ PAPER MODE UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA

Nurizzah Asmarani Dinar (Unknown)
Nindy Citroresmi Prihatiningtyas (Unknown)
Rien Anitra (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa setelah diterapkan model TGT berbantuan media quizizz paper mode dan mengetahui aktivitas belajar serta keterlaksanaan pembelajaran saat diterapkan model pembelajaran TGT berbantuan media quizizz paper mode. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 81 Singkawang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan metode pre-eksperiement design, dengan bentuk one group pre-test post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 81 Singkawang. Sampel diambil dengan teknik sampel jenuh yang berarti semua anggota populasi dijadikan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa setelah diterapkan model TGT berbantuan media quizizz paper mode di kelas V, 2) aktivitas belajar siswa saat diterapkan model TGT berbantuan quizizz paper mode termasuk kategori aktif, 3) keterlaksanaan pembelajaran model TGT berbantuan media quizizz paper mode dalam kategori sangat baik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Other

Description

Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar is a journal published twice a year, namely in June and December that aims to be a forum for scientific publications to pour ideas and studies complemented with the results of research related to primary school education. To achieve this, basic education ...