PEJ (PRIMARY EDUCATION JOURNAL)
Vol. 8 No. 2 (2024): 2024.2

PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN ARTYCULAT STORYLINE SEBAGAI INOVASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 007 SUKA DAMAI DI ERA INDUSTRI 4.0 PADA KURIKULUM MERDEKA

Nugraeni, Deni (Unknown)
Rahayu, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V di SDN 007 Suka Damai dengan menerapkan media pembelajaran articulate storyline pada Era Revolusi Industri 4.0 Kurikulum Merdeka. Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak I siklus II pertemuan bersama 9 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun ajaran 2023/2024. Data dikumpulkan melalui observasi dan tes. Hasil ditemukan sebelum melakukan tindakan aspek kognitif dan aspek psikomotor dengan nilai 71-80 dan 51-6. Setelah dilakukan tindakan siklus I pertemuan II menggunakan media pembelajaran articulate storyline didapatkan hasil dengan nilai 81-100 dan 77-80. Setelah diberikan tindakan dan menggunakan media articulate storyline terjadi perubahan nilai dengan meningkatnya hasil belajar siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PEJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

PEJ (Primary Education Jurnal): Jurnal Program Studi PGMI berisi tulisan ilmiah tentang pendidikan di Madrasah atau Sekolah, inovasi-inovasi pendidikan, dan pemikiran pendidikan dalam bentuk: 1) Hasil penelitian, 2) Gagasan konseptual, 3) Kajian kepustakaan, dan pengalaman ...