Aulad : Journal on Early Childhood
Vol. 3 No. 1 (2020): April 2020

Pengaruh Media Glowing City terhadap Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri pada Anak Usia Dini

Cania, Sukma (Unknown)
Novianti, Ria (Unknown)
Chairilsyah, Daviq (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 May 2019

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari penerapan media glowing city terhadap kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak usia 4-5 tahun di TK Negeri Pembina 2 Pekanbaru. Dalam penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain one group pretest posttest design. Dengan jumlah populasi anak TK Pembina 2 Pekanbaru sebanyak 15 orang anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan lembar observasi kemampuan mengenal bentuk geometri. Teknik analisis data menggunakan uji t-test dengan meggunakan program SPSS versi 22. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan mengenal bentuk geometri yang signifikan sebelum dan setelah diberikan media glowing city. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang di peroleh terdapat pengaruh penerapan media glowing city terhadap kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak usia 4-5 tahun di TK Negeri Pembina 2 Pekanbaru sebesar 50,94%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

aulad

Publisher

Subject

Education Public Health Social Sciences

Description

Aulad : Journal on Early Childhood is a periodically scientific journal published by Program Studi PG-PAUD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, Indonesia. The journal focuses its scope on the issues on Early Childhood. We invite scientists, scholars, researchers, as well as profesionnals to ...