Aulad : Journal on Early Childhood
Vol. 4 No. 3 (2021): December 2021

Pengaruh Media Kartu Angka (Flash Card) Terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Bilangan pada Anak Autism

Fitria, Rosda Ayu (Unknown)
Naimah, Naimah (Unknown)
Diana, Raden Rachmy (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2021

Abstract

Meningkatkan kemampuan peserta didik dalam mengenal konsep angka degan cara mengganti strategi yang biasa dilakukan dikelas dengan strategi baru yang lebih menarik dan mengesankan bagi anak seperti halnya dengan melalui kegiatan kartu angka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan subjek penelitian anak autism yang sesuai kriteria dalam penelitian ini. Anak autism yang memenuhi kriteria akan dijadikan sebagai sampel penelitian. Sampel penelitian ini sebanyak 38 anak, dengan Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Media Kartu Angka (Flash Card) Berpengaruh Terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Bilangan Pada Anak Autism dengan nilai R square (R2) 0,839 yang dapat diartikan 83,9% Media Kartu Angka (Flash Card) Berpengaruh Terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Bilangan Pada Anak Autism. Sedangkan 17,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

aulad

Publisher

Subject

Education Public Health Social Sciences

Description

Aulad : Journal on Early Childhood is a periodically scientific journal published by Program Studi PG-PAUD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, Indonesia. The journal focuses its scope on the issues on Early Childhood. We invite scientists, scholars, researchers, as well as profesionnals to ...