Aulad : Journal on Early Childhood
Vol. 4 No. 3 (2021): Special Issue: Education (General)

EfektivitasS Implementasi Blended Learning di Sekolah Dasar

Wulandari, Amelia Putri (Unknown)
Salsabila, Annisa Anastasia (Unknown)
Annisa, Renata Nur (Unknown)
Windayana, Husen (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2021

Abstract

Pendidikan saat ini sedang mengalami kesulitan sehingga pembelajaran di sekolah pun menjadi tidak efektif ini karena adanya Covid-19, yang tadinya pembelajaran diadakan secara luring sekarang menjadi daring, dengan daring ini pembelajaran pun menjadi tidak maksimal. Hal ini disebabkan oleh adanya beberapa faktor pembelajaran daring yang diantaranya yaitu sarana dan prasarana dalam pembelajaran yang belum tercukupi seperti, koneksi internet tidak stabil, tidak memiliki kuota internet, dan juga lingkungan keluarga yang tidak mendukung. Artikel ini bertujuan untuk memaparkan seberapa efektifkah penerapan metode blended learning di Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam artikel ini adalah systematic literature review, dengan pendekatan deskriptif kualitatif hasil pencarian beberapa penelitian. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa blended learning dinilai efektif pada pembelajaran di masa pandemi seperti ini dan dalam pengimplementasiannya metode blended learning dapat menggunakan beberapa media belajar online agar pembelajaran menjadi lebih efektif. Dengan penelitian ini guru dapat meningkatkan pembelajaran dengan mudah dan berinovasi dengan pembelajaran blended learning

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

aulad

Publisher

Subject

Education Public Health Social Sciences

Description

Aulad : Journal on Early Childhood is a periodically scientific journal published by Program Studi PG-PAUD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, Indonesia. The journal focuses its scope on the issues on Early Childhood. We invite scientists, scholars, researchers, as well as profesionnals to ...