Aulad : Journal on Early Childhood
Vol. 5 No. 1 (2022): April 2022

Teknologi Augmented Reality dalam Mengembangkan Kreativitas pada Anak Usia Dini pada Masa Covid-19

Puspawati, Dera (Unknown)
Suyadi, Suyadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Perkembangan teknologi dinilai sangat penting dalam bidang pendidikan pada masa covid-19, perubahan gaya belajar pada masa covid-19 mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman dalam pembelajaran yang menggunakan teknologi, agar perkembangan anak bisa berkembang dengan baik, maka harus menggunakan pembelajaran yang menarik salah satunya dengan menerapkan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran bagi anak. Anak membutuhkan media pembelajaran yang menarik dan tidak membosankan. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui teknologi augmented reality dalam mengembangkan kreativitas pada anak usia dini dimasa covid-19. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pengumpulan informasi serta melakukan observasi di PAUD Saadatudarain Gaung, terkait tentang teknologi augmented reality dalam mengembangkan kreativitas pada anak usia dini pada saat covid-19. Dalam tulisan ini menyatakan bahwa teknologi sangat berperan penting dalam pengembangan kreativitas pada anak karna dapat menarik dan perhatian minat belajar anak serta menambah imajinasi kreativitas pada anak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

aulad

Publisher

Subject

Education Public Health Social Sciences

Description

Aulad : Journal on Early Childhood is a periodically scientific journal published by Program Studi PG-PAUD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, Indonesia. The journal focuses its scope on the issues on Early Childhood. We invite scientists, scholars, researchers, as well as profesionnals to ...