Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 5 No 2 (2025): Jurnal Bisnis Mahasiswa

Pengaruh Online Customer Review dan Layanan Cash On Delivery (COD) terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di Marketplace Shopee pada Generasi Z di Prodi Manajemen FEB USU

Farid, Ahmad (Unknown)
Alfifto, Alfifto (Unknown)
Siregar, Dahrul (Unknown)
Royani, Ida (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Online Customer Review dan Layanan Cash on Delivery (COD) terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di Marketplace Shopee Pada Generasi Z di Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua mahasiswa aktif Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera utara tahun 2024 yang diambil dari PDDikti (2024) dan jumlah populasi adalah 1.162 orang. Penentuan sampel menggunakan rumus Slovin dan mendapatkan hasil 92 responden. Metode analisis data menggunakan metode deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikan 0,05 dan hasil dari penelitian ini menujukkan secara parsial dan simultan Online Customer Review, Cash on Delivery berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...