Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 16 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK HALAL UMKM

Muhammad Fathan Izzuddin (Unknown)
Asep Mulyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih produk halal UMKM di Kota Bandung. Faktor-faktor yang diteliti meliputi kualitas produk, citra UMKM, dan label halal. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis SEM-PLS. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 155 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra UMKM berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan label halal tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Kualitas produk memiliki pengaruh terbesar, diikuti oleh citra UMKM. Temuan ini memberikan implikasi bahwa UMKM perlu fokus pada peningkatan kualitas produk dan membangun citra positif untuk menarik minat konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...