Jurnal Media Informatika
Vol. 6 No. 3 (2025): Jurnal Media Informatika

Pengaruh Persepsi Harga dan Penilaian Produk Pakaian di Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan

Simbolon, Elsha T.A (Unknown)
Saragih, Duta Falensia (Unknown)
Pardosi, Romauli (Unknown)
Pardede, Shendy (Unknown)
Sitorus, Yessica Ocnita Sari (Unknown)
Octoyuda, Edgar (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengukur pengaruh Persepsi harga dan penilaian produk pakaian di Shopee terhadap keputusan pembelian Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa universitas HKBP Nommensen Medan yang pernah melakukan pembelian pakaian di Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 113 orang. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan Partial Least Square. Dalam mengolah data yang didapatkan menggunakan bantuan perangkat lunak SmartPLS 3.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; 2)  persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jumin

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

1. IT Infrastructure and Security (ITIS): Information Security and Privacy Digital Forensics Network Security Cryptography Cloud and Virtualization Emerging Technologies Computer Vision and Image Ethics in Information Systems Human Computer Interaction Wireless Sensor Networks Medical Image Analysis ...