Teaching, Learning, and Development
Vol. 3 No. 1 (2025)

Strategi Guru dalam Mengelola Pembelajaran Jarak Jauh Melalui Grup Whatsapp

Amalia, Rizky (Unknown)
Rezania, Vanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini mempelajari bagaimana guru sekolah dasar mengelola pembelajaran jarak jauh melalui Grup WhatsApp di tengah pandemi Covid-19, dengan fokus pada keterampilan manajemen kelas mereka. Dengan menggunakan pendekatan fenomenologi kualitatif, data dikumpulkan dari satu guru di SD Larangan Sidoarjo, menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis mengikuti model Miles & Hubberman, yang mengungkapkan bahwa meskipun sebagian besar aspek pengajaran jarak jauh berhasil, melakukan diskusi online menimbulkan tantangan. Rekomendasi yang diberikan meliputi penggunaan metode triangulasi untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam dan melibatkan siswa dan orang tua untuk meningkatkan pemahaman tentang dinamika pembelajaran jarak jauh.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

telad

Publisher

Subject

Education

Description

Teaching, Learning, and Development provides a platform for the discussion of teaching, learning, and development at any level. Journal invites articles on the broad range of settings in which people teach, learn and ...