CITAKARYA Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 1 No. 02 (2023): Juli

Sosialisasi Peranan Digital Marketing Pada Pelaku Umkm Desa Dukuh Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan

Purwanto, Hari (Unknown)
Sidanti, Heny (Unknown)
Khoiruddin Lutfiy, Dzaqi (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2023

Abstract

Tujuan dari sosialisasi digital marketing pada UMKM desa Dukuh ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang pemasaran produk-produk UMKM di desa Dukuh secara online melalui marketplace dan media sosial. UMKM yang terlibat dalam sosialisasi ini yaitu UMKM Keripik Gedebog dan UMKM Tas Anyaman. Tujuan diadakan Sosialisasi guna meningkatkan pemahaman masyarakat desa Dukuh terkait Pemasaran Digital pada UMKM sehingga memberikan strategi pemanfaatan media internet untuk memaksimalkan pemasaran pada UMKM yang dikelola agar lebih efektif dan maksimal. Metode pelaksanaan kegiatan berupa sosialisasi sekaligus pelatihan praktek membuat penawaran barang pada marketplace FB, instagram, youtobe, website. Analisis permasalahan pemasaran dan membuat promosi yang menarik melalui media elektronik untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Hasil sosialisasi diharapkan dapat menambah ide-ide kreatif dalam bidang pemasaran secara online medalui media digital pada pelaku UMKM di desa dukuh kec. Lembeyan, Kab. Magetan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

CITAKARYA

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Citakarya merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Cita Konsultindo yang mewadahi publikasi hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jurnal ABDIMAS merupakan jurnal elektronik yang dikelola secara profesional dengan ...