UMKM memiliki peran penting dalam perekonomian, khususnya pada masyarakat desa Tegalrejo. Cukup banyaknya masyarakat yang memilih lahan pencarian hidupnya melalui usaha kuliner angkringan menjadikan usaha angkringan ini diperlukan untuk tetap bertahan dan tetap terus berinovasi ditengah persaingannya. Hal ini juga terjadi karena dampak dari Covid-19 yang dimana banyaknya masyarakat yang kehilangan lapangan kerja sehingga memilih usaha angkringan sebagai pemasukan pendapatan sehari-hari. Adanya persaingan antara pengusaha angkringan inilah yang membuat beberapa angkringan banyak yang menutup usaha dan berhenti berjualan. Tujuan dalam pelaksaan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi sehingga usaha ini dapat bertahan dan mampu bersaing dengan angkringan atau usaha kuliner lain dengan metode baru dalam mengembangkan pemasarannya. Dengan melihat pengaruh dari media digital dan komunikasi global yang saat ini terjadi penting bagi kita untuk memberikan pengajaran pemanfaatan tentang inovasi sehingga terjadinya strategi dan media iteraksi secara verbal dan non verbal dalam proses pemasaran. Harapannya dengan adanya pemanfaatan dalam menerapkan digital marketing, maka para pengusaha angkringan ini termotivasi untuk terus melakukan penembangan dan bertahan dengan standar saing yang tidak ketinggalan zaman. Kata Kunci: Angkringan, Motivasi, Promosi, Pengembangan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023