Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Vol 1 No 1 Juni 2023

Pengaruh Metode Mimicry Memorization dalam Menghafal Kosa kata Bahasa Inggris di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Peleyan Kapongan Situbondo Tahun Pelajaran 2022-2023

DEVIATUN (STAI Nurul Huda Peleyan Kapongan Situbondo)
Zainal Arifin (STAI Nurul Huda Kapongan Situbondo)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2023

Abstract

Dalam penelitian ini penulis mengangkat judul tersebut karena metode yang selalu digunakan di MI Nurul Huda dalam menghafal kosa kata bahasa inggris hanya dengan menggunakan metode bernyanyi. Tujuan dari penelitian ini yaitu peserta didik diharapkan dapat menguasai kosa kata bahasa inggris dengan metode lain. Peneliti menggunakan metode mimicry memorization atau biasa disebut dengan metode meniru dan menghafal yang dapat menjadikan peserta didik menghafal kosa kata agar mudah diingat dan cepat tanggap dalam menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan bahasa inggris tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain pree eksperimental design dalam bentuk one group pretest post test design yaitu dengan menggunakan kelas control dan kelas eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa siswi MI Nurul Huda Peleyan dan sampel yang digunakan yaitu siswa siswi kelas III MI Nurul Huda. Adapun teknis analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji normalitas dan uji T-test pada software SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai sign. 0,107 > 0,05. Begitupun H0 ditolak dan H1 diterima dengan taraf signifikan< (0,000 < 0,05).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ibtidaiyah

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Ibtidaiyah : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah adalah jurnal yang diterbitkan di Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAI Nurul Huda Kapongan Situbondo. Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Fokus jurnal ini memuat artikel penelitian tentang ...