Strategi pemasaran adalah alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesenimbungan melalui pasar yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran tersebut. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terkendalanya untuk memasarkan Tahu Baso dan Tahu Walik si Jack secara besar. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Tahu Baso dan Tahu Walik si Jack dan faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan Tahu Baso dan Tahu Walik si Jack di Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik Maximum Variety Sampling sehingga terdapat informan berjumlah 10 orang. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan Tahu Baso dan Tahu Walik si Jack di Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara dinilai sudah baik. Berdasarkan subvariabel kualitas pelayanan pada indikator merek dan jaminan berpengaruh dengan baik. Dimensi Harga yang mempunyai indikator kepastian harga dan keterjangkauan harga sudah baik. Dimensi Promosi pada indikator kreatifitas, inovasi dan daya tarik produk sudah terlaksana dengan baik. Faktor Yang Mempengaruhi Strategi Pemasaran untuk meningkatkan penjualan Tahu Baso dan Tahu Walik si Jack di Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara yaitu pertimbangan pembeli atau faktor pasar, faktor produksi atau pengawasan dan keuangan, serta Unsur Nilai Pemasaran Merek (brand).
Copyrights © 2022