Inovatif : Jurnal Administrasi Niaga
Vol. 5 No. 1 (2023): Inovatif Jurnal Administrasi Niaga

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RUMAH MAKAN OLA AMUNTAI

Hasanah, Nurul (Unknown)
Jamilah, Jamilah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah harga (X1) dan pelayanan (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Serta untuk mengetahui harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Ola Amuntai. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data diperoleh dari konsumen pada Rumah Makan Ola dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan dengan melakukan observasi lapangan. Metode penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan memiliki hubungan yang positif dan berpengaruh signifikan secaran simultan terhadap kepuasan pelanggan. Rumah Makan Ola sebaiknya menjaga harga tetap terjangkau dan meningkatkan kualitas pelayanan agar konsumen selalu puas dengan restoran ini

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

inovatif

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Inovatif di terbitkan oleh Program Studi : Administrasi Niaga pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang aspek - aspek Administrasi Niaga dalam era Indusrti 4.0 dan juga informasi berupa hasil penelitian lapangan atau studi pustaka. Jurnal ...