Promosi merupakan hal yang penting untuk memaksimalkan pemasaran sebuah produk atau jasa juga dalam menjangkau awareness pada konsumen. konten media sosial serta dibarengi dengan promosi video salah satu hal yang penting dalam sebuah bisnis dan juga lembaga-lembaga lainnya. Tujuan dari penelitian ini membuat perancangan promosi digital yang diimplementasikan berupa video promosi dan template feed Instagram serta pendukungnya seperti template story Instagram untuk meningkatkan kesadaran (awareness) pada masyarakat dan daya tarik calon peserta didik baru. Oleh karena video promosi dibuat secara menarik singkat dan informasi semua tersampaikan di dalamnya, dan template feed Instagram guna merapikan dan menjadi daya tarik juga. Selain itu penelitian ini menggunakan pendekatan Integrated Marketing Communication (IMC) untuk memastikan penargetan yang sesuai sehingga pesan yang ingin disampaikan tercapai dan efektif. Kemudian pada penelitian ini juga menggunakan beberapa software yang digunakan yaitu : Capcut dan Coreldraw. Kemudian hasil akhir dari penelitian ini berupa Video reels, template feed Instagram, template story, template frame reels.
Copyrights © 2025