Jurnal Grafis
Vol 3, No 2 (2025): Jurnal Grafis Volume 3, Nomor 2

PERANCANGAN PROMOSI DIGITAL MEDIA PONDOK PESANTREN DARUL MA’ARIF INDRAMAYU SEBAGAI SARANA UNTUK MENCAPAI BRAND AWARENESS

muhammad ilham taufiq (Universitas Catur Insan Cendekia)
Kusnadi Kusnadi (Universitas Catur Insan Cendekia)
Rosy Febriani Daud (Universitas Catur Insan Cendekia)
Unang Solihin (Universitas Catur Insan Cendekia)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

Promosi merupakan hal yang penting untuk memaksimalkan pemasaran sebuah produk atau jasa juga dalam menjangkau awareness pada konsumen. konten media sosial serta dibarengi dengan promosi video salah satu hal yang penting dalam sebuah bisnis dan juga lembaga-lembaga lainnya. Tujuan dari penelitian ini membuat perancangan promosi digital yang diimplementasikan berupa video promosi dan template feed Instagram serta pendukungnya seperti template story Instagram untuk meningkatkan kesadaran (awareness) pada masyarakat dan daya tarik calon peserta didik baru. Oleh karena video promosi dibuat secara menarik singkat dan informasi semua tersampaikan di dalamnya, dan template feed Instagram guna merapikan dan menjadi daya tarik juga. Selain itu penelitian ini menggunakan pendekatan Integrated Marketing Communication (IMC) untuk memastikan penargetan yang sesuai sehingga pesan yang ingin disampaikan tercapai dan efektif. Kemudian pada penelitian ini juga menggunakan beberapa software yang digunakan yaitu : Capcut dan Coreldraw. Kemudian hasil akhir dari penelitian ini berupa Video reels, template feed Instagram, template story, template frame reels.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnalgrafis

Publisher

Subject

Arts Humanities Education

Description

Jurnal GRAFIS adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan serta dikelolan Program Studi Desain Komunikasi Visual dan berkoordinasi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat (LPPM) Universitas Catur Insan Cendekia. Jurnal Grafis menerbitkan makalah asli, makalah review, kerangka ...