Indonesian Journal of Islamic Teaching
Vol 2 No 2 (2019): Indonesian Journal of Islamic Teaching

Pembelajaran Berbasis Video Interaktif untuk Meningkatan Kemampuan Menulis Siswa Pratum (MI) di Sekolah Anuban Muslim, Thailand

romadhon, sahrul (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2020

Abstract

Hasil pengamatan awal siswa selama 3 bulan 20 hari di sekolah Anuban Muslim Satun School Thailand khususnya siswa yang duduk di sekolah setara sekolah dasar menunjukkan bahwa sebagian siswa kesulitan menulis huruf abjad dengan menggunakan metode konvensional. Berdasarkan permasalahan tersebut, tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk memberikan fasilitas kepada siswa agar dapat menulis ejaan bahasa Indonesia dengan baik dan benar setelah beberapa kali menyaksikan video interaktif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis teks Parera berdasarkan hasil tulisan siswa.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

IJIT

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Indonesian Journal of Islamic Teaching is published by the Department of Primary Education (PGMI) and Islamic Religious Education (PAI) Postgraduate School of UIN K. H. Achmad Siddiq Jember, which contains various articles that study : 1. Analysis of student competency 2. Learning strategies 3. ...