EDUCARE: Jurnal Pendidikan dan Kesehatan
Vol. 2 No. 2 (2025): EDUCARE: Jurnal Pendidikan dan Kesehatan (Juni)

Analisis Dampak Kebijakan Full Day School di Sekolah Dasar: Studi Literature Review

Pebriana, Putri Hana (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2025

Abstract

Karena siswa menghabiskan hampir sepanjang hari di sekolah, program sehari penuh mempunyai lebih banyak dampak positif dibandingkan dampak negatifnya. Menganalisis dampak kebijakan sekolah sehari penuh terhadap siswa sekolah dasar merupakan tujuan penelitian ini. Artikel ini merupakan hasil analisis berdasarkan literatur mengenai subjek yang sedang dibahas. Mengetahui kelebihan dan kekurangan pembelajaran sehari penuh di sekolah dasar merupakan tujuan dari penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metodologi Systematic Literature Review (SLR), dengan protokol PRISM. Temuan studi SLR dari 17 artikel yang di analisis menunjukkan bahwa sistem sekolah sehari penuh memiliki 11 berdampak positif dan 6 berdampak negative bagi siswa sekolah dasar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

edu

Publisher

Subject

Dentistry Education Health Professions Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Public Health

Description

EDUCARE: Jurnal Pendidikan dan Kesehatan menerbitkan artikel ilmiah yang meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan dan kesehatan, baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Penelitian yang dipublikasikan meliputi kajian yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan, ...