Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA)
Vol 5 No 1 (2025): Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA) - Maret 2025

Tingkat Kepuasan Mahasiswa FKIP Pada Layanan Kartu Bank BTN di Universitas Tidar

Abhimanyu, Adjie Anggito (Unknown)
Inayah, Choiruly (Unknown)
Rizqi Maulidina, Farhana (Unknown)
Nugraha, Joko Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini meneliti tingkat kepuasan mahasiswa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar mengenai layanan yang diberikan oleh Bank BTN. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dengan menggunakan survei untuk mengumpulkan data dari 89 responden. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa dipengaruhi secara signifikan oleh kualitas layanan, keamanan, dan keandalan operasional perbankan. Analisis menunjukkan adanya korelasi positif antara keandalan layanan mobile banking dan kepuasan mahasiswa, yang menunjukkan bahwa komitmen bank untuk meningkatkan kualitas layanan dapat meningkatkan tingkat kepuasan di kalangan mahasiswa. Penelitian ini menyoroti pentingnya memenuhi kebutuhan khusus mahasiswa untuk menumbuhkan loyalitas dan kepercayaan terhadap layanan perbankan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jimpa

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

JIMPA: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah merupakan buletin online nasional sebagai media untuk mengkomunikasikan hasil penelitian tentang permasalahan Perbankan Syariah. Jurnal ini mengemban misi menyebarluaskan berbagai hasil penelitian ilmiah mahasiswa. Jurnal ini hanya menerima dan ...