Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business
Vol. 5 No. 2 (2025): Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business (2025)

Pengaruh Brand Equity, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo

Kurniawan, Rudi (Unknown)
Prikurnia, Anas Khair (Unknown)
Agustin, Maulina (Unknown)
Puspitasari, Yeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2025

Abstract

Penjualan smartphone OPPO di Toko Smartphone Hafiz Phone Cell mengalami penurunan pada tahun 2023. Persaingan ketat di industri smartphone, dengan bermunculannya merek- merek baru dan beragam pilihan produk, membuat konsumen kebingungan dalam memilih. Hal ini menunjukkan perlunya memahami keinginan konsumen secara mendalam dalam menentukan pilihan pembelian smartphonePenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data yang dikumpulkan akan dianalisis secara statistik untuk menguji hipotesis yang diajukan. Metode kuantitatif memungkinkan peneliti untuk mengukur dan menganalisis hubungan antara variable penelitian berupa brand equity, harga, dan kualitas produk dengan keputusan pembelian smartphone OPPO Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data yang dikumpulkan akan dianalisis secara statistik untuk menguji hipotesis yang diajukan (Dianti, 2017). Metode kuantitatif memungkinkan peneliti untuk mengukur dan menganalisis hubungan antara variable penelitian berupa brand equity, harga, dan kualitas produk dengan keputusan pembelian smartphone OPPO dapat disimpulkan bahwa brand equity, harga, dan kualitas produk memiliki dampak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo di Hafiz Phone Cell. Brand equity yang kuat meningkatkan loyalitas dan preferensi konsumen, harga yang kompetitif mempengaruhi persepsi nilai produk, dan kualitas produk yang baik memenuhi harapan konsumen

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ifi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business (IFI-JEB) is a fully refereed (double-blind peer review) and an open-access online journal for academics, researchers, graduate students, early-career researchers and students, published by Lembaga Intelektual Muda (LIM) Maluku. IFI-JEB ...